Balasan Ucapan Idul Fitri Bahasa Sunda dan Artinya

Balasan ucapan Idul Fitri Bahasa Sunda

SUNDAPEDIA.COM, Sampurasun baraya Sunda! Dapat kiriman ucapan selamat Idul Fitri dari teman, saudara atau kerabat? Bingung mau balas apa?

Jika di grup WA, terkadang kalau bingung harus jawab apa, ada yang membalas dengan balasan humor seperti “Abdi sakulawarga ngahaturkeun ucapan sami-sami” (saya dan keluarga mengucapkan sama-sama).

Tapi jika dapat kiriman pesan via jalur pribadi (japri) masa tidak dibalas atau dibalas dengan humor. Kan enggak enak ya? Nanti diikira sombong atau lelucon, padahal tidak tahu harus jawab apa.

Beda lagi jika kita baca ucapan lebaran atau permohonan maaf di Facebook atau snap WA, cukup mengeklik LIKE mungkin tidak jadi masalah. Tidak perlu dikomentari juga tidak apa-apa.

Baik, pada postingan ini saya akan sharing inspirasi kata-kata balasan atau jawaban ucapan Idul Fitri bahasa Sunda.

Contoh ucapan selamat Idul Fitri Bahasa Sunda

Wening galih nu dipamrih, jembar manah nu diteda. Boh bilih runtuyan kalbu gugus kagusur, ranggeuyan manah dadas kababad.

Rumaos seueur saur anu teu kaukur, ucapan anu pasalia, tingkah paripolah nu teu merenah. Mugi tong janten tunggul sirungan, catang supaan, bobot sapanon carang sapakan.

Neda agung cukup lumur, neda jembar pangampura. Nyanggaken boboran siam minal aidzin wal faidzin sihapunten lahir tumekaning batin.

Hapuntennya samudaya kalepatan abdi tiluhur sausap rambut tihandap sahibas dampal.

Artinya:

Kesucian hati dan lapang dada yang dipinta jika hati terluka. Merasa diri banyak tutur kata yang salah dan tidak sesuai, perbuatan yang tidak tepat. Semoga tidak meninggalkan luka mendalam.

Mohon maaf. Selamat lebaran Idul Fitri minal Aidzin wal faidzin maaf lahir dan batin.

Maafkan semua kesalahanku dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Silakan baca juga inspirasi 20 ucapan selamat Idul Fitri.

Contoh jawaban ucapan selamat Idul Fitri bahasa Sunda:

Pada dasarnya sepuitis dan sepanjang apapun kata ucapan Idul Fitri, intinya sama yakni ucapan selamat, do’a dan permohonan maaf. Balasannya pun tidak jauh dari doa, permohonan maaf dan mengucapkan selamat.

Kamu bisa pakai kata-kata ini untuk membalas setiap ucapan selamat lebaran Idul Fitri.

[highlight color=”green”]Insya Allah, caang bulan opat belas beresih jalan sasapuan teu aya gantar kakaitan. Sawangsulna, abdi sakulawarga oge neda dihapunten tina samudaya kalepatan. Wilujeng boboran siam 1441 H. Taqabbalallhu mina waminkum.[/highlight]

Artinya:

Insya allah, sudah bebas tidak ada bekas/benci/dendam di hati. Sebaliknya, saya dan keluarga juga mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idul Fitri 1441 H. Taqabbalallhu mina waminkum.

Atau…

[highlight color=”green”]Salira mah teu aya kaawonan. Abdi anggurmah anu seueur lepat ka saliran. Mugia wening galih jembar pangampura. Hapunten lahir tumekaning batin. Wilujeng boboran siam.[/highlight]

Artinya:

Kamu tidak ada salah. Saya lah yang banyak salah sama kamu. Semoga kamu sudi memaafkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Fitri.

Itulah, semoga bermanfaat. Selamat Idul Fitri 1441 H. Hapunten lahir tumekaning batin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *