5 Tips atau Cara PDKT ke Cewek Sunda

  • Whatsapp
Cara PDKT ke Cewek Sunda

SUNDAPEDIA.COM, Sampurasun baraya! Jika berbicara tentang cinta, dunia ini rasanya penuh dengan bunga-bunga yang indah. Saking indahnya jatuh cinta, sampai ada ungkapan yang mengatakan “ketika cinta sudah melekat, tai kotok pun rasa coklat”.

Jika cowok sedang naksir seorang cewek maka jarak jauh terasa dekat dan takut pun berubah jadi berani. Tidak peduli hujan atau malam, kalau cewek yang ditaksir butuh bantuan si cowok siaga 24 jam.

Pendekatan pada cewek zaman sekarang tidak sesulit PDKT ke cewek zaman dulu ketika saya masih remaja. Maksudnya bukan cewek sekarang gampangan, tapi sekarang sudah tersedia media sosial yang bisa jadi alat stalking untuk mengintip hal-hal yang disukai sang target.

Media sosial juga memudahkan komunikasi dengan cewek yang akan ditembak; baik melalui chat WhatsApp, chat Messenger, atau komentar-komentar di status Facebook. Di medsos kita bisa melihat respon dia, jika kelihatannya antusias membalas chat dan komentar bisa jadi pertanda lampu hijau untuk menyatakan cinta.

Buat kamu yang sedang PDKT dengan cewek Sunda, simak tips-tips di bawah ini.

5 Tips PDKT sama cewek Sunda

1. Berikan perhatian dan pujian secara wajar

Berikan perhatian secara wajar alias tidak berlebihan. Artinya berikanlah perhatian baik langsung maupun di medsos tapi jangan sampai membuat dia risih atau merasa terganggu. Contohnya tawarkan bantuan ketika dia ketahuan sedang membutuhkan sesuatu. Atur tempo supaya tidak terlalu sering.

Sesekali berikan kata gombalan dan candaan ringan yang menghibur. Misalkan “saya ingin punya pacar istri orang Sunda yang seperti kamu. Baik, cantik dan rorombéheun (tumit kaki pecah-pecah), hehe”. Dari sini kamu bisa melihat responnya.

2. Bercanda dengan rayuan ringan

Kalau obrolan sudah mulai asik dan dia sudah kelihatan nyaman komunikasi denganmu. Coba masuk pada kehidupan pribadi secara pelan-pelan. Misalnya dengan menanyakan kabar orang tua diikuti dengan kata-kata rayuan konyol.

Contohnya “Bapa sareng Mamah araya?” (Bapak dan Ibu ada?), jawabannya mungkin “Aya, bade naon?” (Ada, mau apa?). Kamu bisa balas lagi dengan kata-kata gurauan namun serius “bade nyungkeun widi (izin) bahagiain kamu, haha” (mau minta izin bahagiaan kamu, haha). Lihat lagi responnya.

3. Tampil apa adanya

Kamu tidak perlu pura-pura kaya, pura-pura miskin, atau pura-pura lainnya. Biasa saja, jadi dirimu sendiri namun lebih tunjukan sifat baikmu yang asli sambil belajar mengubah kebiasaan burukmu (kamu yang lebih tahu).

4. Buat dia bahagia di dunianya secara objektif

Berikan motivasi untuk menjalani pekerjaan atau hobinya, kamu jangan coba mengatur karena dia belum jadi siapa-siapamu. Jika ada kesempatan memberi saran, berikan saran atau penilaian terhadap sesuatu secara objektif. Baik ya baik, buruk ya buruk. Namun pilih kata yang tidak menyinggung perasaan.

Baca juga: Contoh kata-kata motivasi bahasa Sunda dan artinya

5. Jangan gantung terlalu lama

Jika dia sudah menunjukkan respon positif atau dengan kata lain kamu sudah merasakan ada cinta dalam hatinya buat kamu. Jangan permainkan perasaannya dengan menggantung terlalu lamu. Langsung nyatakan cinta secara tulus.

Kalau sudah benar-benar saling cocok, sebaiknya segera lamar dan menikah agar tidak larut dalam ‘dosa pacaran’.

Mau berbagi pengalaman atau ingin menambahkan? Silakan tulis di kolom komentar.

Demikian semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *