Ucapan selamat Idul Adha Bahasa Sunda

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Dalam Bahasa Sunda

SUNDAPEDIA.COM, Sampurasun baraya! Sebelumnya saya sudah posting contoh ucapan selamat hari raya Idul Fitri versi bahasa Sunda. Kali ini saya akan berbagi contoh ucapan selamat hari raya Idul Adha atau hari raya yang sering disebut sebagai lebaran haji.

Disebut lebaran haji karena pada hari raya Idul Adha di bulan Dzulhijjah (sebagian) umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah haji di Masjidil Haram.

Idul Adha juga identik dengan penyembelihan hewan qurban. Di Indonesia hewan yang biasa dijadikan hewan qurban adalah sapi, kerbau, dan kambing.

Hari Raya Idul Adha memang tidak ‘seramai’ Idul Fitri, dalam artian tidak banyak umat Islam yang saling berkunjung/ bersilaturahmi. Pada hari raya Idul Adha setelah melakukan sholat sunat Ied, langsung melakukan penyembelihan hewan qurban.

Kalau tradisi di kampung saya, panitia berkeliling ke rumah-rumah warga penerima ‘ganting’. Ganting yaitu kantong plastik berisi daging qurban.

Contoh ucapan selamat Idul Adha dalam Bahasa Sunda

Di bawah ini beberapa contoh ucapan selamat Idul Adha versi Bahasa Sunda. Ucapan selamat dalam bahasa Sunda ini bisa dikirim lewat WA (WhatsApp), status WA atau status Facebook.

Wilujeng boboran Idul Adha 1441 H. Mudah-mudahan urang tiasa ngurbankeun sipat sato nu ngalanto kana panto haté. Hapunten lahir tumekaning batin.

Artinya: Selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita bisa mengorbankan sifat hewan yang masuk ke pintu hati. Maafkan lahir dan batin.

Aya elap luhur gunting, kadé hilap ngintun ganting. Wilujeng  boboran haji 1441 H/2020 M. Taqobbalallohu minna wa minkum.

(sisindiran) ada lap di atas gunting, jangan lupa ngirim ganting. Selamat lebaran haji 1441 H/2020 M. Taqobbalallohu minna wa minkum.

Ucapan selamat Idul Adha lucu untuk teman

Ucapan di bawah ini hanya untuk teman yang sudah akrab karena di dalamnya ada kata-kata banyol (gurauan) tentang (minta dikirim) daging qurban. INGAT! meminta jangan jadi kebiasaan karena tidak baik. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah (memberi lebih baik daripada meminta).

Wilujeng boboran Idul Adha 1441 H/2020 M. Neda agung cukup lumur hapunten anu kasuhun ti abdi sakulawargi teu acan tiasa kurban sapi, nembé tiasa korban peraosan.

Selamat lebaran Idul Adha 1441 H/2020 M. Mohon maaf yang sebesar-besarnya dari saya dan keluarga belum bisi berkurban sapi, baru bisa kurban perasaan.

Hapunten teu acan tiasa ngintun daging kurban, nembe tiasa ngintun ucapan wilujeng boboran Idul Adha 1441 H. Mudah-mudahan sagala rupi pengorbanan urang janten ibadah anu ditampi ku Gusti Alloh SWT.

Maaf belum bisa ngirim daging kurban, baru bisa ngirim ucapan selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Semoga segala pengorbanan kita menjadi ibadah yang diterima di sisi Allah SWT.

Wilujeng boboran Idul Adha 1441 H/2020 M ka sadayana. Mugia anu tos meuncit hewan kurban dinten ieu sing ditampi ku Allah SWT. Upami bade ngintun bilih abdi nuju teu aya sok we gantungkeun dina panto.

Selaamt lebaran Idul Adha 1441 H/ 2020 M untuk semuanya. Semoga yang telah menyembelih hewan qurban hari ini diterima oleh Allah SWT. Kalau mau ngirim (daging), jika saya tak ada di rumah gantungin aja depan pintu.

Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *