Kata-kata Ucapan Selamat Menikah Bahasa Sunda dan Artinya

  • Whatsapp
Kata kata ucapan selamat menikah

SUNDAPEDIA.COM, Sampurasun baraya Sunda. Pada artikel sebelumnya saya sudah menulis tentang contoh kata-kata undangan pernikahan bahasa Sunda dan akad nikah dengan bahasa Sunda.

Pada artikel ini saya akan sharing kata-kata yang masih berkaitan dengan pernikahan, yaitu contoh ucapan selamat menikah dalam bahasa Sunda dan artinya.

Sebelum lanjut ke contoh kata-kata ucapan pernikahan, buat kamu yang belum membaca artikel saya sebelumnya silakan baca contoh kata-kata undangan pernikahan bahasa Sunda.

Semua orang ketika dia menikah tentu berharap pernikahannya hanya sekali seumur hidup. Artinya siapapun menginginkan pernikahannya langgeng, saling mencintai sampai akhir hayat. Namun kadang cinta berubah menjadi benci ketika salah satu atau kedua pihak pasangan suami istri melanggar janji sucinya. Tidak jarang pernikahan pun berujung perceraian.

Meskipun halal, tetapi perceraian dibenci oleh Allah. Maka kita perlu saling mendo’akan supaya pernikahan langgeng dan bahagia.

Bagi saudara, sahabat atau teman yang baru saja menikah, kita bisa menyampaikan selamat disertai do’a langsung saat menghadiri undangan. Jika tidak bisa menghadiri undangan pernikahan, ucapan selamat dan permohonan maaf karena tak bisa hadir bisa tetap disampaikan lewat WhatsApp atau telepon.

Jika kerabat kamu yang menikah adalah orang Sunda, kamu bisa menyampaikan kata-kata ucapan selamat menikah dengan bahasa Sunda. Berikut ini contohnya:

Wilujeng laki rabi. Mugia sakinah mawaddah warahmah, sing runtut raut sauyunan dugika paketrok iteuk.

Artinya selamat menikah. Semoga sakinah mawaddah warahman, rukun dan bersama sampai kakek nenek.

Wilujeng ngambah rumah tanggi. Mugia SAMAWA sareng sawalasna aya dina kabagjaan lahir sinareng batin.

Artinya selamat berumah tangga. Semoga SAMAWA dan selalu ada dalam kebahagiaan lahir dan batin.

Wilujeng ngawangun rumah tanggi, mugi sing janten kulawargi anu sakinah mawaddah warahmah kalayan enggal dipaparin putra anu soleh/solehah.

Artinya selamat membangun rumah tangga, semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah serta cepat mendapat anak soleh/solehah.

Wilujeng mungkas lalagasan. Mugia janten kulawarga samawa, lambat lambut deet rezekina.

Selamat mengakhiri masa sendiri. Semoga jadi keluarga samawa, langgeng dan murah rezeki.

Wilujeng ngambah sagara kahirupan anu enggal, sasarengan ngawangun rumah tanggi anu sakinah mawaddah warahmah. Sing bagja ti dunya parat dugika surga.

Artinya selamat menembuh segara kehidupan baru, bersama-sama membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Semoga bahagia di dunia sampai ke surga.

Baca juga:

Bacaan akad nikah dengan bahasa Sunda (Lafal ijab kabul)

Balasan ucapan pernikahan bahasa Sunda halus

Itulah contoh kata-kata ucapan selamat menikah dalam Bahasa Sunda. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *