Selasa , Desember 1 2020
Sinetron Sebelum Dunia Terbalik

Sinetron Sebelum Dunia Terbalik, Kisah Cinta Kemed dan Eros Muda Bikin Baper

SUNDAPEDIA.COM, Sinetron Sebelum Dunia Terbalik (Sebelum DT) yang tayang tiap jam 15.45 di RCTI menceritakan kisah cinta Kemi dan Eer.  Kemi dan Eer adalah panggilan Ustad Kemed dan Mak Eros sewaktu mereka berdua masih muda. Ustad Kemed dan Mak Eros merupakan dua sesepuh kampung Ciraos di sinetron Dunia Terbalik.

Ustadz Kemed adalah tokoh agama sekaligus sebagai ketua RW Ciraos. Putranya yang bernama Sobri menikah dengan Dedeh putri Mak Eros. Meski besanan, namun mereka terlihat kurang akur. Bahkan dulu ketika Sobri dan Dedeh masih pacaran, Ustadz Kemed dan Mak Eros melarang keras anak-anaknya berpacaran.

Perselisihan antara Mak Eros dan Ustadz Kemed ternyata sebagai akibat masa lalu. Kisah kehidupan mereka sewaktu muda diceritakan dalam sinetron Sebelum Dunia Terbalik yang mulai tayang pada 31 Agustus 2020 pukul 15.45 WIB di RCTI.

Pemeran Kemed muda dalam sinetron Sebelum Dunia Terbalik adalah Randy Martin. Kemed muda sering dipanggil Aa Kemi oleh Eros, Kemi pun memanggil Eros dengan panggilan Eer. Sedangkan Eros diperankan oleh Lania Vira, artis cantik yang pernah menjadi model di salah satu video clip lagu NOAH.

Kemi dan Eer saling mencintai, tetapi mereka tidak bisa bersatu. Alasannya, Eros dijodohkan oleh ibunya dengan Ajat Sudrajat anak orang terkaya di Cibarengkok. Eros menolak perjodohan itu, karena dia tidak mencintai Ajat. Eros hanya mencintai Kemi alias Kemed muda.

Eros hanya bisa menangis menghadapi kenyataan pahit. Ibunya keukeuh memaksa agar dirinya menikah dengan Ajat. Belakangan diketahui, ternyata orangtua Ajat telah mengeluarkan banyak uang untuk membiayai kebutuhan Eros.

Pemeran Ajat Sudrajat adalah Fachri Muhammad, aktor kelahiran Jakarta yang dulu menjadi bintang sinetron Si Entong di MNC.

Ibunya Eros sangat mengharapkan Eros menikah dengan Ajat karena Ajat anak keluarga orang terkaya di Cibarengkok. Dia berharap nantinya Eros akan bahagia dengan harta berkecukupan.

Kemed yang anak orang biasa (tidak kaya raya seperti Ajat), sangat terpukul. Kemi yakin jika Eros tidak akan bahagia jika menikah dengan Ajat, karena Eer hanya mencintai dirinya.

Baca juga: Sinopsis Sebelum Dunia Terbalik Episode 11

Itulah kenapa Ustadz Kemed dan Mak Eros di Dunia Terbalik kurang akur. Mereka punya kisah cinta yang tak sampai.

Sinetron Sebelum Dunia Terbalik masih mengisahkan kehidupan di tatar Sunda. Meskipun bahasanya tidak banyak memakai bahasa Sunda, tetapi dari intonasi (logat atau lentongnya) menandakan orang Sunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *