Ucapan ulang tahun untuk pacar bahasa Sunda

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Sunda Untuk Pacar

SUNDAPEDIA.COM, Sampurasun baraya! Sebetulnya tak ada pacaran di dalam agama Islam. Hukum pacaran dalam Islam jelas dilarang. Penjelasan lengkapnya silakan baca artikel ini.

Kenyataan zaman sekarang jangankan orang dewasa yang sudah siap nikah, budak leutik bau cikur pun sudah banyak yang pacaran bahkan tak segan memanggil pasangannya mamah papah atau ayah bunda.

Kalau sudah jelas ditak boleh, lalu kenapa saya masih berbagi contoh ucapan ulang tahun bahasa Sunda untuk pacar?

Nah tulisan ini saya tujukan khusus buat para pasangan yang sudah ta’aruf, khitbah, atau calon suami istri yang menjalani hubungan batin tanpa melanggar syariat. Hubungan ini di Indonesia pada umumnya disebut pacar, kalau dalam bahasa Sunda disebut kabogoh.

MAAF sebelumnya, bukan so idealis atawa so suci. Tapi saya harus mengatakannya secara jujur, hukumnya begitu. Urusan menaati atau tidaknya kembali pada ketaatan diri masing-masing.

Baik, tadi saya menyebut kata kabogoh. Sinonim kabogoh dalam Bahasa Sunda adalah bebene dan beubeureuh. Asal kata kabogoh adalah bogoh, artinya cinta (rasa mencintai lawan jenis). Orang yang disebut kabogoh itu belum sah menjadi suami/istri menurut agama dan negara.

Ketika kabogohmu ulang tahun, kamu bisa mengucapkan kata-kata ucapan ulang tahun untuk pacar kamu itu.

Sesuai judul di atas, pada postingan ini saya akan berbagi contoh kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk pacar dalam bahasa Sunda.

Ucapan ulang tahun untuk pacar dalam bahasa Sunda ini semata-mata untuk menjaga hubungan silaturahmi agar tetap baik. Selain berisi ucapan selamat, sebaiknya juga disetai do’a-do’a yang baik.

  • Wilujeng tepang taun Aa/ Neng, mugi nambihna yuswa teh sing tambih-tambih kabarokahan rejeki, digampilkeun sagala rupi urusan kalawan hasil nu dipimaksad. Mung tiasa masihan kanyaah, hapunten teu tiasa masihan nanaon deui anu matak ngabingahkeun kana manah.
  • Wilujeng tepang taun kanyaah, mudah-mudahan anjeun sing langkung bagja. Atuh harepan abdi, mugi urang diparengkeun ku Gusti tiasa sasarengan dina kabagjaan dugika jaga. Aamiin.
  • Wilujeng tepang taun geulis/kasep, mugi yuswana barokah. Sing tambih dewasa tambih getol usahana. Harepan abdimah wios teu janten cinta munggaran oge asal janten cinta anjeun nu pamungkas.
  • Wilujeng tepang taun bageur, hapunten moal tiasa neraktir mung tiasa masihan cinta nu terakhir. Barokallohu fikum.
  • Wilujeng tepung taun beb, hampura teu bisa mere nu alus ngan ukur bisa mere kanyaah anu tulus.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun untuk sendiri dalam bahasa Sunda

Itulah beberapa contoh ucapan ulang tahun bahasa Sunda untuk pacar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *